Sabtu, 01 Oktober 2016

Cara Membuat Text Dengan Efek Long Shadow Menggunakan Photoshop Actions

Cara Membuat Text Dengan Efek Long Shadow Menggunakan Photoshop Actions

Cara Membuat Text Dengan Efek Long Shadow Menggunakan Photoshop Actions - Pernahkah Anda melihat text atau logo dengan efek long shadow? Saya yakin Anda semua pasti pernah melihatnya. Namun saya adakah diantara Anda pernah berfikir dan bertanya-tanya "Bagaimana cara membuatnya?". Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah cara yang mudah dan boleh di bilang cara ini merupakan langkah instan untuk membuat text atau pun logo dengan efek long shadow. Cara ini sangat mudah dan simple sehingga cocok untuk Anda yang masih pemula atau pun Anda yang sudah mahir namun menginginkan cara kerja yang singkat.

Sebelum  melanjutkan ketahap pembuatan text dengan efek long shadow menggunakan photoshop actions, Anda diharuskan mendownload tool Photoshop Actions terlebih dahulu. Silahkan Anda download file tool Photoshop Actions dibawah ini.


1. Setelah Anda selesai mendownload file Photoshop Actions tersebut, silahkan extract file RAR nya dan copy kedua file tersebut yang ada di dalam file RAR Photoshop Actions "Long Shadow.atn" dan "Long Shadow2.atn" lalu paste ke Local disk C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CC\Presets\Actions.

Catatan: Tool Photoshop Actions ini compatible dengan versi CS3 hingga versi CC.

Setelah Anda selesai mengcopy file tool Photoshop Actions tersebut, silahkan buka Photoshop Anda dan buat layar baru.



2. Buat text atau desain yang Anda inginkan,


3. Tekan "Alt + F9" pada keyboard untuk menampilkan menu Actions,


4. Anda akan melihat folder berisi tools efek Long Shadow di menu Actions. Klik Action Layer yang ingin Anda gunakann, disini saya menggunakan efek "Long shadow 45d" (yang saya beri tanda kolom Merah dan saya beri nomor 1), atau Anda juga dapat melilih efek yang lain seperti yang saya tunjukan dengan tanda kolom warna Kuning. Lalu klik "Play Selection", untuk posisi tombol "Play Selection" bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini yang saya beri tanda lingkaran waran Merah, atau yang saya tunjuk dengan nomor 5 pada gambar dibawah ini.


5. Setelah Anda klik "Play Selection" seperti yang saya jelaskan diatas (step No.4, lalu tunggu hingga proses selesai (untuk prosesnya sendiri membutuhkan waktu kurang/lebih sekitar 1 menit).

6. Selesai ! dan berikut hasil yang sudah saya buat


  Terimakasih telah menyimak tutorial Cara Membuat Text Dengan Efek Long Shadow Menggunakan Photoshop Actions, Semoga bermanfaat bagi Anda dan banyak orang. Salam Sukses !

Jika ada yang ingin di pertanyakan / Anda masih bingung dengan apa yang sudah saya jelaskan tersebut, silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

Related Posts

Cara Membuat Text Dengan Efek Long Shadow Menggunakan Photoshop Actions
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.