Minggu, 02 Oktober 2016

Dua Hal Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses

Menjadi seorang blogger memang mengasyikan, karena selain bisa berbagi pengalaman melalui karya tulisan yang kita buat, kita juga dapat menjalin hubungan pertemanan dengan pengunung yang berkomentar di blog kita. Bahkan tidak hanya itu saja, dengan menjadi seorang blogger juga tidak sedikit yang sukses mendapat penghasilan tambahan dari blog yang dimiliki. Namun sejatinya kesuksesan seorang blogger tidak cukup jika hanya dinilai dari penghasilan (money) yang ia peroleh dari blognya.

Seorang blogger bisa dikatakan sukses ialah apa bila ia selalu berusaha menyuguhkan artikel-artikel menarik, bermanfaat, dan tidak mengandung unsur negatif yang dapat berakibat buruk pada akhirnya, baik itu bagi diri sendiri atau pun orang lain.

Bagi saya pribadi blog itu sangat istimewa jika saya bandingkan dengan media sosial lainnya, karena dengan adanya blog begitu banyak orang yang awalnya tidak mengerti apa-apa namun dengan cepat akhirnya orang tersebut langsung dapat mengetahuinya. Seperti contohnya ketika seseorang yang pada dasarnya tidak mengetahui tentang bagaimana cara memperbaiki suatu alat atau apa pun, dan ketika orang tersebut browsing di internet maka ia akan menemukan banyak tentang apa yang ia cari, dan akhirnya pun orang tersebut mengetahuinya dan menemukan solusi yang tepat baginya.

Karena seperti yang kita ketahui ketika kita ketikan suatu kata kunci di search engine maka kita pun dapat melihat begitu banyak blog yang menyajikan semua yang kita cari sesuai dengan kata kunci yang kita ketik. Maka dari itu ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, Anda harus siap untuk menyajikan konten-konten yang kiranya bermanfaat bagi banyak orang tentunya bagi anda sendiri selaku pemilik blog dan juga bagi pengunjung blog Anda. Dengan begitu sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, baik itu hanya sekedar untuk hobi maupun untuk bisnis.

Ada baiknya Anda siap dengan dua hal penting berikut ini yang harus dimiliki jika ingin menjadi blogger yang sukses.

1. Selalu mengatakan sesuatu yang bernilai

Seperti yang saya katakan di atas, jika kita berniat untuk menjadi seorang blogger, maka hendaknya kita harus selalu menyajikan konten-konten yang bermanfaat bagi banyak orang terutama bagi pengunjung blog Anda sendiri. Hindari untuk mempublikasikan suatu informasi yang tidak benar pada faktanya, dan jangan pernah untuk mempublikasikan konten-konten yang berikan hal-hal yang dapat memicu suatu tindakan atau kejadian yang tidak di inginkan oleh semua orang.

2. Belajar dan berusaha untuk sabar dan mencintai kritik dari orang lain

Jangan pernah menganggap kritikan sebagai musuh, namun jadikanlah kritikan itu sebagai sesuatu yang Anda cintai. Karena kritikan itu merupakan suatu hal yang berpotensi untuk kita berusaha menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Jadikan kritikan itu sebagai jembatan untuk Anda berjalan sebelum Anda terseret arus dan berujung dengan kegagalan yang susah untuk Anda perbaiki lagi.



Kiranya cukup sekian dari saya tentang Dua Hal Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses, Semoga bermanfaat bagi Anda dan bagi orang-orang disekitar Anda. Saya mohon maaf jika barang kali isi dari postingan ini bertolak belakang dengan Anda atau mungkin ada yang salah bagi Anda, karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan yang selalu benar dan sempurna hanya milik Allah SWT. Terimakasih

Related Posts

Dua Hal Yang Harus Dimiliki Jika Ingin Menjadi Blogger Sukses
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
2 Oktober 2016 pukul 08.07

thanks for information
gw suka poin yang pertama gan, sekarang banyak yang share artikel copas padahal ga tau kalo bikin artikel yang berkualitas itu perlu waktu

Reply
avatar
2 Oktober 2016 pukul 08.13

Ya mas, tapi mau bagaimana lagi? soalnya sekarang banyak orang yang menginginkan sesuatu dengan cara instan. Mungkin kesadaran SDM untuk berusaha mandiri masih kurang mas. Hehehe tapi kita tetap harus semangat mas. Jangan sampai kalah sama yang cuma copas.

Reply