Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub

Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub

Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub - Hi, apa kabar sahabat blogger? Saya yakin kabar kalian di situ dalam keadaan baik-baik saja dan sehat. Kenapa saya sangat yakin dengan keadaan kalian di situ dalam keadaan baik dan sehat? Ya saya yakin, karena buktinya kalian masih bisa browsing dan sanggup membaca postingan saya ini, hehehe...

Ok kita kembali ke topik pembahasan kita kali ini yaitu, Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub. Topik seperti yang saya akan bahas disini mungkin sudah banyak di publish oleh blogger lain dan mungkin juga kalian pernah membacanya di blog lain. Namun dengan demikian bukan berarti saya Copy Paste (Copas) dari blog lain loh... tetapi saya hanya berniat untuk kembali mengingatkan kepada kalian yang memiliki masalah saat ingin menghapus folder Repository di akun GitHub.

Yuk kita bersama-sama simak step by step cara menghapus folder Repository pada akun GitHub yang ingin kalian hapus dengan alasan tertentu, karena seperti yang kia ketahui bahwa setiap orang tidak semuanya memiliki alasan yang sama untuk menghapus folder Repository pada akun GitHub yang dimilikinya.

1. Buka Akun GitHub milik kalian, atau klik di www.github.com, maka setelah kalian login/masuk di akun GitHub milik kalian tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.



2. Pilih folder repository yang akan kalian hapus, caranya perhatikan gambar di bawah ini. letak folder repository sendiri berada di posisi yang saya beri kotak kolom warna Merah, dan untuk daftar folder repository yang penah kalian dan ingin kalian hapus terleak di posisi yang saya beri kolom kotak berwarna Biru. Sebagai contoh disini saya akan menghapus folder repository dengan nama Image (yang saya beri tanda kolom kotak warna Biru pada gambar di bawah ini), lalu klik folder yang akan kalian hapus tersebut.



3. Setelah kalian klik folder repository yang akan dihapus, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini,


4. Pada langkah ini silahkan kalian klik Setting (untuk posisi menu Setting perhatikan gambar di bawah ini yang saya beri kolom kotak warna Merah),


5. Langkah selanjutnya setelah kalian klik Setting, maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini, lalu scroll kebawah.



6. Setelah kalian scroll kebawah, dan dibagian paling bawah dari halaman setting tersebut maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini. Lalu klik tombol Delete this repository yang berada di bagian paling bawah. Perhatikan gambar yang saya beri tanda kotak kolom warna Merah di bawah ini untuk lebih jelasnya.


 7. Pada langkah ini maka kalian akan menemukan tampilan seperti pada gambar dibawah ini,

 
8. Setelah kalian melihat tampilan seperti gambar diatas, silahkan isi nama folder repository yang akan kalian hapus. Lalu klik tombol I understand the consequences, delete this repository.

9. Selesai! dan lihat hasilnya.

Sekian dari saya mengenai  topik Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub, Semoga dapat membantu kalian dan bermanfaat juga bagi kalian. Terimakasih. 

Jika ada pertanyaan atau kalian mengalami kesulitan dalam memahami atas apa yang saya sampaikan, silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah ini.

 

Related Posts

Cara Mudah Menghapus Folder Repository Pada Akun GitHub
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.